TRAINING OF TRAINER

Posted on Posted in ARTIKEL

TRAINING OF TRAINER – SERTIFIKASI LSP IKI

Dalam era globalisasi dan dengan kelanjutan dari sertifikasi ISO 9000 dan 14000 series, dimana perusahaan-perusahaan nasional maupun international yang berada di Indonesia agar melakukan sertifikasi terhadap sistim manajemen perusahaannya, dan sebagai kelanjutannya adalah melakukan sertifikasi terhadap setiap profesi dibidang sumber daya manusia. LSP-IKI sejak 2005 telah melakukan Sertifikasi Kompetensi Instruktur dan saat ini telah menggunakan SKKNI terbaru, dengan SKEMA terkini (22-05-2016) yang diakui BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi).

Training Of Trainer (TOT) Sertifikasi Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP)  Instruktur Kompeten Indoneisa (IKI) di bawah naungan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dengan Tempat Uji Kompetensi (TUK) di Yogyakarta, dapat melakukan pelatihan secara reguler di Seluruh kota di Indonesia maupun in house di perusahaan maupun instansi yang memerlukan.

 

Dasar Hukum TOT – Sertifikasi LSP IKI (BNSP)? Tujuan diadakan TRAINING OF TRAINER Jogja?

Dalam rangka ikut serta membangun program pemberdayaan manusia oleh Pemerintah, maka melalui BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) memberikan Lisensi Kepada LSP-IKI (Lembaga Sertifikasi Profesi Instruktur Kompeten Indonesia), untuk melakukan sertifikasi kompetensi profesi Instruktur/trainer dibidang metodologi di seluruh wilayah Indonesia

Sertifikasi kompetensi adalah proses pemberian sertifikat kompetensi yang dilakukan secara sistematis dan obyektif melalui uji kompetensi yang mengacu kepada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Nomor 161 Tahun 2015 Tentang KATEGORI PENDIDIKAN BIDANG STANDARISASI, PELATIHAN, DAN SERTIFIKASI.

 

Dewasa ini sudah terdengar isu-isu mengenai pasar bebas dengan di mulainya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) isu ini mulai terderngar santer pada tahun 2013 dengan pelaksanaan tahun 2015, maka kompetensi merupakan pra syarat yang sangat penting dan mutlak harus bahkan wajib untuk dimiliki oleh semua peserta kerja atau pekerja dan bahkan yang tersertifikasi.  Prsyarat tersebut telah ditetapkan dalam hubungan ekonomi perdagangan barang dan jasa antar negara yang menjadi suatu keharusan untuk dipenuhi bagi anggota antar negara, termasuk Indonesia tercinta ini.

Kompetensi adalah persyaratan standar bagi seseorang untuk berhasil dalam bidang pekerjaannya. Lebih jauh lagi kompetensi adalah kualitas yang menunjukkan bahwa sesorang mempunyai kemampuan untuk melakukan suatu pekerjaan.

Pada dasarnya setiap pekerjaan harus dilakukan oleh tenaga kerja yang kompeten, karena kompeten maka seseorang diberi kewenangan. Tenaga kerja yang kompeten dan profesional pasti dapat bekerja secara produktif. Produktivitas inilah yang akan menjadi pertumbuhan, peningkatan daya saing dan kesejahteraan.

Kualifikasi Kompetensi Instruktur Metodologi LSP IKI :

  1. Instruktur Pelaksana Pelatihan Tatap Muka
  2. Instruktur Pelaksana Pengembangan Pelatihan
  3. Instruktur Pelaksana Pengawasan

 

Untuk informasi lengkap TOT – Sertifikasi LSP IKI dapat KLIK DISINI

 

Jadwal Pelatihan :

 

15 – 17 Januari 2019

9 – 11 April 2019

9 – 11 Juli 2019

24 – 26 September 2019

5 – 7  November 2019

 

hal tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta

 

Lokasi Pelatihan :

 

Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro (6.000.000 IDR / participant)

Jakarta, Hotel Amaris Tendean (6.500.000 IDR / participant)

Bandung, Hotel Golden Flower (6.500.000 IDR / participant)

Bali, Hotel Ibis Kuta (7.500.000 IDR / participant)

Lombok, Hotel Jayakarta (7.500.000 IDR / participant)

 

Investasi Pelatihan tahun 2019 ini :

Investasi pelatihan selama tiga hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

 

Fasilitas Pelatihan :

 

FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)

FREE Akomodasi Peserta ke tempat pelatihan .

Module / Handout

FREE Flashdisk

Sertifikat

FREE Bag or bagpackers (Tas Training)

Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)

2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner

FREE Souvenir Exclusive

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.