IN HOUSE TRAINING

Posted on Posted in ARTIKEL

IN HOUSE TRAINING 

In house training merupakan program pelatihan yang dipersiapkan berdasarkan permintaan. Artinya untuk materi training misalnya, hanya terfokus dengan permasalahan yang dihadapi oleh suatu perusahaan. Bisa dibilang In house training ini merupakan training dalam bentuk privat. Karena umumnya hanya diikuti oleh suatu perusahaan saja. Berbeda dengan public training yang bisa diikuti oleh berbagai perusahaan. Sedangkan tujuan dari In house training sama seperti tujuan training pada umumnya yaitu meningkatkan kualitas serta produktivitas kerja karyawannya.

 

Lalu apa keunggulan dari In house training ?

  • Hemat biaya

Dari segi biaya dapat lebih dihemat karena pihak perusahaan hanya perlu membayar jasa training. Sedangkan untuk tempat bisa dicari oleh perusahaan dengan budget yang murah. Dan perusahaan juga tidak perlu mengirim karyawan ke luar kota yang pastinya memakan biaya untuk transport dan penginapan.

  • Materi training yang bisa direquest

In house training memungkinkan perusahaan meminta materi khusus yang berkaitan dengan masalah di perusahaan tersebut. Sehingga nantinya training bisa disampaikan dengan tepat sasaran dan lebih efektif.

  • Bisa lebih fokus

Dengn peserta training yang hanya berasal dari satu perusahaan akan membuat proses training lebih terfokus dengan perusahaan itu saja. Sehingga ada banyak kesempatan untuk memecahkan problem atau konflik yang terjadi dan mendapatkan solusi yang lebih optimal.

  • Dapat menyesuaikan kondisi

Karena In house training ini bersifat request dari pihak perusahaan, tentu untuk tempat dan waktu bergantung pada perusahaan tersebut. Sehingga perusahaan bisa memilih waktu yang tepat untuk melaksanakan training agar tidak mengganggu aktivitas kerja.

 

Itulah beberapa keunggulan dari In house training. Selain itu In house training juga memungkinkan perusahaan melibatkan seluruh karyawannya. Sehingga manfaat training bisa dirasakan oleh seluruh pihak.

 

info : 081226532225

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *